Filipina Dinobatkan Jadi Negara Paling Emosional Di Asia

MANILA,KRJOGJA.com – Filipina dinobatkan sebagai negara paling emosional se-Asia. Bahkan ia masuk peringkat keempat negara paling emosional di dunia menurut survei yang dilakukan Gallup per 2017. Meski begitu, Negeri Lumbung Padi juga menyabet gelar negara dengan pengalaman positif tertinggi di dunia setelah Paraguay, Kosta Rika, dan Panama. Filipina memiliki skor yang sama positifnya dengan Uzbekistan, yakni 82 poin secara keseluruhan.

Lembaga riset yang berbasis di Amerika Serikat itu mengatakan, ini merupakan kali ketiga Filipina masuk ke dalam kategori ‘Total Emotions Worldwide’ dengan 58% responden mengatakan ‘Ya’ untuk semua pertanyaan. Demikian menurut pewartaan Asian Correspondent, Sabtu (24/6/2017).

Secara keseluruhan, GER 2017 menemukan bahwa negara-negara di Amerika Latin menduduki puncak daftar negara paling emosional ini. Catatan lain menyebut, negara-negara yang memiliki hubungan dengan Rusia dan pecahan Uni Soviet berada di batas emosi yang justru berlawanan.

Gallup menjajarkan Yaman, Turki, Irak, Belarus, dan Georgia sebagai lima besar negara di dunia dengan tingkat pengalaman positif terendah. Namun untuk negara dengan pengalaman emosi paling negatif di dunia jatuh kepada Irak. (*)

BERITA REKOMENDASI