Filipina Sewa Wanita jadi Pembunuh Bayaran Gembong Narkoba

Editor: Ivan Aditya

FILIPINA (KRjogja.com) – Wanita ini dikenal dengan nama Maria. Dia disewa Pemerintah Filipina untuk menghabisi setiap gembong narkoba dengan upah 330 poundsterling atau sekitar Rp5,7 juta untuk setiap pembunuhan.

Meski kisah hidupnya seperti film-film Hollywood, namun Maria mengaku takut tidak akan bisa melarikan diri dari keadaan ini. Maria bergerak dari rumah satu ke rumah lainnya selama menjalankan misi sebagai pembunuh bayaran. Dia khawatir tidak akan diizinkan untuk berhenti oleh otoritas Filipina yang menyewa tenaganya.

Wanita ini hanya salah satu dari mereka yang terjebak dalam perang narkoba brutal di Filipina yang dikobarkan Presiden Rodrigo Duterte. Maria pertama kali terdaftar sebagai pembunuh bayaran melalui suami yang seorang polisi. Hingga kini, Maria sudah membunuh lima orang yang diduga gembong narkoba.

Maria mengaku berasal dari lingkungan miskin di Manila. Dia disewa karena dipercaya mampu mendekati target tanpa menimbulkan kecurigaan.

Dia sekarang ingin melakukan satu pekerjaan terakhir, tapi takut tidak memiliki jalan keluar untuk berhenti dari pekerjaannya itu. Yang membuatnya lebih khawatir lagi adalah keluarganya bisa ditargetkan oleh mereka yang dendam karena rekan-rekannya telah ditembak mati. (*)

BERITA REKOMENDASI