Floyd Akan Dimakamkan Dengan Peti Emas

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Rencananya George Floyd akan dimakamkan di Houston Texas, Selasa (09/06/2020). Jenazah George Floyd disemayamkan di dalam peti emas.

Anggota keluarga dan sejumlah pejabat publik menghadiri kebaktian di North Carolina, Amerika Serikat pada Sabtu waktu setempat. Sebagian besar pelayat mengenakan baju hitam, kecuali anggota keluarga Floyd yang berpakaian putih.

Pendeta Christopher Stackhouse dari Gereja Baptis Misionaris Kapel Lewis juga memberikan pidato dan berulang kali merujuk hari kematian Floyd sebagai sesuatu yang berbeda.

“Meskipun butuh 8 menit 46 detik baginya meninggal dunia, butuh 401 tahun untuk menempatkan sistem sesuai pada tempatnya. Sebuah gerakan sedang terjadi di Amerika dan saya senang kita semua bisa mengatakan bahwa George Floyd-lah yang memicu sumbu itu,” kata Stackhouse.

Collins dari kantor gubernur menghadiahi keluarga Floyd sebuah bendera yang berkibar di atas gedung Capitol, mereka juga menerima resolusi resmi dari kantor gubernur dan Suku Lumbee.

Paman Floyd, Roger Floyd mengatakan yang membuat hatinya sedih tentang kematian keponakannya adalah ketika dia memanggil ibunya yang sudah meninggal bertahun-tahun lalu karena kanker. “Saat itulah ketika saya bilang, dia mungkin sekarat pada saat itu,” katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI