Gajah Santa Bagikan Hadiah Natal untuk Siswa di Thailand

AYUTTHAYA, KRJOGJA.com – Gajah yang berpakaian seperti Sinterklas membagikan hadiah dan permen kepada siswa di Thailand dalam tradisi Natal tahunan di negara mayoritas Budha itu. Perayaan Natal di sekolah Jirasartwitthaya di Ayutthaya, sebelah utara Bangkok tersebut, telah berjalan selama 15 tahun.

Menurut Lardthongtare Meepan, pemilik kamp gajah Ayuttahaya Elephant Palace, tahun ini empat gajah dan pawang mereka, yang juga mengenakan topi Santa, mengunjungi sekolah dan menyerahkan hadiah kepada siswa. “Puncaknya tidak hanya membagikan hadiah, tetapi juga siswa dan gajah membentuk pohon Natal bersama,” katanya sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (24/12/2019).

Gajah-gajah itu menari dan memamerkan trik di depan para siswa. “Saya sangat senang melihat mereka dan mereka sangat lucu. Saya suka gajah karena menari sangat imut, ”kata Patcharamon Sukpiromsunti, seorang siswa sekolah dasar.

Gajah adalah hewan nasional Thailand dan muncul di sepanjang sejarah dan berbagai sastra negara itu.

“Itu membuatku merasa seperti punya banyak teman. Gajah membagikan permen, mainan, boneka, dan banyak hal lainnya,” kata siswa Pasitha Sithapak.

Penduduk Thailand 98% beragama Budha, tetapi merayakan Natal sebagai bagian dari musim liburan akhir tahun. (*)

BERITA REKOMENDASI