Gajah Sirkus Masuk Pemukiman, Warga AS Heboh

BARABOO (KRjogja.com) – Kota-kota di Amerika Serikat (AS) tidak asing dengan kemunculan hewan liar di dekat permukiman warga, khususnya yang berdekatan dengan hutan. Namun bagaimana jika yang muncul kali ini adalah seekor gajah?

Sebagaimana dikutip dari Fox 9, Sabtu (1/7/2017), gajah bernama Kelly itu kabur dari kandangnya di Circus World Museum yang berada di Kota Baraboo, Wisconsin pada Jumat 30 Juni 2017. Gajah itu pun memanfaatkan kebebasannya dengan berkeliaran di sekitar kota tersebut.

Kepolisian Baraboo menerima laporan ada gajah yang kabur pada pukul 05.00 waktu setempat. Sebelum berhasil diamankan, gajah itu sempat masuk ke pekarangan warga dan memakan tanaman yang ada di sana.

Gajah tersebut kembali ditangkap pada pukul 05.20 dengan bantuan pawangnya. “Pawangnya berjalan dan mengatakan, ‘Kelly, ayo pergi,’ dan gajah itu mengikutinya,” ujar Kepala Polisi Baraboo, Mark Schauf.

Ternyata ini bukan pertama kalinya warga Kota Baraboo menyaksikan gajah yang kabur dan berkeliaran di jalannya. Pasalnya, media setempat mewartakan, Circus World Museum acap kali membiarkan gajahnya di luar kandang dan salah satu gajahnya, Myrtle, sering muncul di pekarangan warga. (*)

 

BERITA REKOMENDASI