Gara-Gara Lebah, Motor Curian Kembali

Editor: Ivan Aditya

KENYA (KRjogja.com) – Satu unit sepeda motor yang sudah dicuri tiba-tiba kembali ke pelukan pemiliknya. Terasa unik karena sepeda motor itu kembali berkat 'bantuan' dari kawanan lebah.

Kejadian unik ini terjadi di Makueni County, Kenya. Awalnya, sang pencuri mengambil motor dengan santai. Lalu nasib apes menghampirinya saat hendak kabur.

Secara tiba-tiba, kawanan lebah menghampiri sepeda motor curian tersebut. Sadar lebah tersebut bisa menimbulkan bahaya, sang pencuri langsung lari dan meninggalkan sepeda motor di tengah jalan.

Saksi mata kejadian itu adalah Mwanzia. Menurutnya, kumpulan lebah menghinggapi handlebar, panel indikator, dan tangki bensin. "Kemungkinan ada ratu lebah yang terperangkap di dalam handlebar sehingga lebah-lebah lain menghinggapi sepeda motor tersebut," katanya.

Anehnya, kumpulan lebah tersebut mendadak pergi ketika pemilik sepeda motor datang. Situasi inilah yang membuat Kepala polisi wilayah setempat, Patrick Mwanzia, tak bisa memberikan keterangan secara pasti. Dia menganggap ini adalah kejadian alam. (*)

BERITA REKOMENDASI