Garda Revolusi Iran Tuding Israel

Editor: Ivan Aditya

IRAN, KRJOGJA.com – Kepala Deputi Garda Revolusi Iran Hossein Salami memperingatkan pemimpin Amerika Serikat (AS) dan Israel mengharapkan tanggapan menghancurkan dari Teheran, menuduh mereka terlibat dalam serangan terhadap parade militer di kota Ahvaz.

"Anda telah melihat pembalasan kami sebelumnya. Anda akan melihat bahwa tanggapan kami akan menghancurkan dan menghancurkan dan Anda akan menyesali apa yang telah Anda lakukan," kata Hossein Salami dalam pidato sebelum pemakaman korban.

Ribuan orang memenuhi jalanan di barat daya Ahvaz di Iran. Mereka berduka atas korban penembakan sadis yang terjadi Sabtu (24/9) dan menewaskan 25 orang. Sebanyak 12 diantaranya adalah tentara Garda Revolusi Iran.

Peti mati yang ditutup dengan bendera Iran dibawa oleh orang-orang yang berkerumun ini. Sebagian besar dari mereka memegang foto seorang anak kecil berumur empat tahun yang ikut tertembak dalam insiden itu.

Empat penyerang menembaki podium yang digunakan para pejabat Iran untuk berkumpul dan menyaksikan parade tahunan. Parade ini diadakan untuk memperingati dimulainya perang Iran dan Irak pada 1980-1988. (*)

BERITA REKOMENDASI