Gedung Uni Eropa Keluarkan Asap Beracun

Editor: Ivan Aditya

BELGIA, KRJOGJA.com – Sekira 20 orang jatuh sakit karena menghirup asap beracun yang berasal dari dapur gedung baru Uni Eropa di Brussels, Belgia. Asap itu dengan cepat menyebar ke ruangan lainnya.

Asap beracun mulai menyebar di gedung baru Uni Eropa pada Jumat 13 Oktober 2017 waktu setempat. Akibat insiden ini, para pekerja dievakuasi ke gedung Justus Lipsius yang bertetangga dengan markas Uni Eropa.

Setelah menerima adanya laporan gas beracun, pihak Layanan Darurat Brussels segera datang ke lokasi kejadian. Beberapa ambulans juga segera disiagakan di gedung tersebut. “Ada campuran produk kimia yang tidak baik di dapur. Itu menyebabkan munculnya asap," ujar juru bicara Layanan Darurat Brussels, Pierre Meys.

Akibat menghirup gas beracun ini, beberapa orang harus dilarikan ke rumah sakit. Sembilan orang saat ini masih dirawat di rumah sakit, sementara lima orang lainnya sudah diperbolehkan pulang. Meys mengatakan, sebagian besar pekerja merasa mual dan sakit di bagian mata akibat asap tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI