Gudang Rudal Iran Meledak

Editor: Ivan Aditya

IRAN, KRJOGJA.com – Ledakan hebat dilaporkan terjadi di Teheran, Iran pada Jumat (10/7) dini hari. Sejumlah laporan menyebut ledakan terjadi di gudang rudal milik Korps Garda Revolusi Iran (IRGC).

Ledakan itu membuat jaringan listrik di area sekitar lokasi terputus. Menurut Kantor Berita Iran Mehr yang dikutip dari The Jerusalem Post ledakan juga dilaporkan terjadi di Garmdareh dan Quds.

Insiden itu menambah daftar panjang ledakan yang mengguncang Iran dalam beberapa pekan terakhir. Selasa kemarin ledakan terjadi di sebuah pabrik di selatan Teheran, Iran hingga mengakibatkan dua orang tewas.

Ledakan itu diduga terjadi akibat kelalaian manusia. Selain dua orang tewas, ledakan yang terjadi dini hari itu menyebabkan tiga lainnya mengalami luka-luka. Ledakan juga menghantam pangkalan militer di wilayah Teheran dan situs nuklir utama.

Pada 30 Juni, ledakan dahsyat menghantam sebuah klinik di Teheran utara hingga menewaskan 19 orang dan merusak bangunan di sekitarnya. Kemudian ledakan dilaporkan terjadi di dekat pangkalan militer Parchin. Pemerintah Iran mengatakan ledakan tersebut hanya berasal dari tangki gas industri di sebuah daerah. (*)

BERITA REKOMENDASI