Hadapi Badai Irma, Disney World Ditutup

ORLANDO, KRJOGJA.com – Badai Irma kini tengah mengintai wilayah Florida, Amerika Serikat (AS). Hari ini, Sabtu (9/9/2017), badai kategori 5 itu diperkirakan akan menerjang wilayah Florida dan sekitarnya. Berbagai persiapan pun dilakukan masyarakat untuk meminimalisasi kerusakan yang dapat ditimbulkan akibat dahsyatnya terjangan badai.

Taman hiburan Disney World yang berada di Orlando, Florida, akan ditutup karena terjangan Badai Irma. Penutupan itu akan dilakukan mulai hari ini.

Sejak dibuka 45 tahun yang lalu, ini merupakan yang kelima kalinya dalam sejarah Taman Walt Disney World. Taman hiburan ini sebelumnya juga pernah ditutup karena terjangan Badai Matthew.

Pihak pengelola akan menutup sebagian besar atraksi hingga Senin 11 September. Namun, jika kondisi tidak mendukung penutupan taman bermain ini bisa dilakukan lebih lama lagi.

Seorang juru bicara Universal Orlando Resort, Tom Schroder, mengatakan bahwa pengunjung diminta untuk menjadwal ulang kunjungannya ke taman hiburan tersebut. Mereka juga akan mengembalikan uang para pengunjung.

"Kami memiliki kebijakan afirmatif dan tidak bertanya-tanya untuk tamu yang memberi tahu kami bahwa mereka ingin mengubah rencana atau meminta pengembalian dana karena badai melibatkan daerah Orlando atau tempat mereka melakukan perjalanan," kata Universal Tom Schroder, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Sabtu (9/9/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI