Hadapi Corona, Trump Perintahkan Rumah Ibadah Dibuka

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa gereja, dan rumah ibadah lain memiliki peran penting dalam menangani Pandemi Covid-19

Trump pun mengatakan kepada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk mengeluarkan panduan yang memungkinkan semua rumah ibadah untuk dibuka kembali.

“Saya menyerukan kepada gubernur untuk mengizinkan gereja dan tempat ibadah kami buka sekarang,” katanya membuat pengumuman dan pergi tanpa mengambil pertanyaan setelah menyebut penutupan gereja sebagai “ketidakadilan.”

Dikutip dari ABC news, dia mengancam akan mengganti gubernur jika mereka tidak membuka kembali rumah ibadah akhir pekan ini.

Sebelumnya, dia mengatakan doa dari rumah ibadah sangat penting untuk “jiwa” bangsa dan menuduh gubernur Demokrat tidak memperlakukan gereja dengan hormat.

Selain itu, angka kematian AS akibat Covid-19 mendekati 95.000 ketika akhir pekan Memorial Day dimulai, Trump telah memerintahkan semua bendera di gedung pemerintah diturunkan menjadi setengah tiang hingga Minggu.

Perintahnya datang setelah Ketua DPR Nancy Pelosi dan Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer mengirim surat kepadanya, dan meminta bendera dikibarkan ketika angka kematian mencapai 100.000.

BERITA REKOMENDASI