Hamas Bantah Klaim ISIS

Editor: Ivan Aditya

PALESTINA, KRJOGJA.com – Hamas membantah klaim ISIS yang menyatakan pelaku penyerangan di Yerusalem adalah anggota kelompok ekstrimis itu. Tiga warga Palestina ditembak mati oleh polisi Israel setelah melakukan aksi penyerangan dan menikam anggota polisi.

"Tiga pahlawan martir yang mengeksekusi operasi di Yerusalem tidak memiliki hubungan dengan Daesh (ISIS), mereka berafiliasi dengan PFLP dan Hamas," kata pejabat senior Hamas, Izzat El-Reshiq.

Sedangkan Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP) menerbitkan sebuah pernyataan terpisah yang mengidentifikasi dua dari tiga penyerang sebagai anggotanya. "Kantor media sayap bersenjata PFLP berduka dua rekan pahlawannya, dua tahanan dibebaskan," katanya.

ISIS sebelumnya melalui media propagandannya, Amaq menyatakan bahwa pelaku penyerangan di Jerusalem adalah anggotanya. Pasukan polisi Israel menembak mati tiga warga Palestina setelah salah satunya dituduh menusuk seorang polisi wanita (polwan) dan menyerang polisi lainnya di Gerbang Damaskus, Yerusalem. (*)

BERITA REKOMENDASI