Hamas dan Fatah Bersatu Lawan Israel

Editor: Ivan Aditya

PALESTINA, KRJOGJA.com – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyebut faksi Hamas dan faksi Fatah telah bersepakat untuk bersatu melawan rencana Israel mencaplok Tepi Barat. Zuhair mengatakan baru-baru ini kedua faksi bertemu. Mereka menyepakati kerja sama untuk melawan upaya Israel menguasai Yerusalem tersebut.

“Beberapa hari lalu telah diadakan join conference yang dihadiri beberapa perwakilan Fatah dan Hamas untuk membuat join statement ataupun pernyataan bersama untuk menolak rencana aneksasi ini,” kata Zuhair.

Zuhair menyampaikan masalah utama saat ini bukan lagi perseteruan antara Hamas dan Fatah. Sebab keduanya sama-sama tegas menolak aneksasi Palestina.

“Permasalahan sesungguhnya bukan antara Hamas dan Fatah, tapi permasalahan sesungguhnya adalah penjajahan Israel,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI untuk Palestina Syahrul Aidi Ma’azat mengapresiasi langkah dua faksi itu. Syahrul berharap kesepakatan dua faksi itu bisa jadi awal yang baik. (*)

BERITA REKOMENDASI