Hari Ini Bus Shalawat Beroperasi Lagi

MAKKAH, KRJOGJA.com – Seluruh jemaah haji Indonesia sudah berada di Kota Makkah, Kamis (15/8) ini. Hal tersebut setelah mereka usai melaksanakan prosesi lontar jumrah.

Dengan berkumpulnya jemaah di Kota Makkah, membuat aktivitas di Masjidil Haram juga kian padat. Bahkan banyak jemaah haji Indonesia yang rela berjalan hingga lebih satu kilometer untuk beribadah di Masjidil Haram lantaran Bus Shalawat yang selama ini mengantar mereka dari hotel dihentikan selama fase Armuzna.

BACA JUGA :

Usai Umrah, Menag Jajal Bus Salawat Jamaah

Bus Shawalat Berhenti Beroperasi

Mereka mengejar Tawaf Ifadhah dan Sai untuk menyempurnakan ibadah hajinya. Khususnya bagi jemaah yang akan dipulangkan awal pada 17 Agustus mendatang.

"Karena itulah perlu segera mengaktifkan lagi angkutan Bus Shalawat yang dimulai Kamis (15/8) siang ini," ucap Kadaker Makkah Subhan Cholid.

Pihaknya sudah menurunkan tim untuk berkoordinasi dengan syarikah guna mendata ulang bus yang ditarik. "Kemarin kan ada stiker yang masyair. Koordinasi ini supaya stiker Indonesia terlihat lagi," jelas Subhan.

Sementara untuk katering sudah baru akan mulai didistribusikan bagi jemaah di pondokan hotel mulai H+2 atau Sabtu (17/8) mendatang. Sehingga bagi jemaah selama belum mendapatkan katering untuk sementara dapat mengusahakan makanan dari sekitar hotel. (Feb)

BERITA REKOMENDASI