Hari Ini Diperbolehkan Beraktivitas

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Dokter Kepresidenan Gedung Putih, Sean Conley mengatakan bahwa Presiden Donald Trump bisa kembali melakukan tugasnya melayani publik mulai Sabtu (10/10/2020) kendati belum sembuh total dari infeksi virus corona.

Conley mengatakan hal itu lantaran kondisi Trump telah terbebas dari gejala Covid-19 selama 24 jam dan tidak demam dalam empat hari. “Sabtu akan menjadi hari ke-10 sejak diagnosa Kamis (01/10/2020), dan berdasarkan lintasan diagnostik lanjutan yang telah dilakukan tim, saya sepenuhnya mengantisipasi keterlibatan Presiden dalam pertemuan publik,” kata Conley.

Dr. Conley mengatakan, tanda-tanda vital termasuk detak jantung 69 detak per detik dan tekanan darahnya 127/81. Secara keseluruhan, ia menyebut Trump telah menyelesaikan terapi pengobatan yang disiapkan tim dokter. Trump diketahui mendapat terapi antibodi corona untuk menyembuhkan Covid-19.

Pernyataan ini merespons keinginan Trump yang menyatakan ingin kembali melanjutkan kampanye jelang pemilu pada 3 November. (*)

BERITA REKOMENDASI