Harimau di India Mati Tertular Covid-19

Editor: Ivan Aditya

INDIA, KRJOGJA.com – Pemerintah India menutup sementara semua cagar alam harimau untuk pariwisata setelah terjadi klaster Covid-19 di kebun binatang. Perintah penutupan itu dikeluarkan oleh Otoritas Konservasi Harimau Nasional India, lembaga di bawah naungan Kementerian Lingkungan.

Perintah itu muncul setelah singa betina yang positif Covid-19 mati beberapa hari sebelumnya. “Contoh terbaru dari hewan kebun binatang yang terinfeksi Covid-19 sekali lagi menunjukkan kemungkinan besar penularan penyakit dari manusia ke hewan liar yang ditangkap,” kata perintah .

Untuk mencegah harimau dan satwa liar lainnya terinfeksi virus corona, semua cagar alam harimau harus ditutup sementara untuk kegiatan pariwisata. Kasus terbaru terjadi di Taman Zoologi Arignar Anna alias Kebun Binatang Vandalur di tenggara kota Chennai.

Petugas kebun binatang dan tim dokter hewan lantas segera melakukan karantina semua singa dan mulai merawat mereka dengan antibiotik. Petugas medis juga telah mengambil sampel dari singa, harimau, dan mamalia besar lain untuk dilakukan pengujian. (*)

BERITA REKOMENDASI