Harta Karun Rp 269 M Milik Pablo Escobar Ditemukan

Editor: Ivan Aditya

KOLOMBIA, KRJOGJA.com – Uang tunai senilai US$18 juta atau sekitar Rp269 miliar milik raja kokain, Pablo Escobar ditemukan di Medellin, Kolombia. Nicolas Escobar, keponakan raja kokain itu menemukan harta karun milik pamannya yang tersembunyi di balik dinding apartemen pribadi milik Pablo.

Nicolas mengatakan temuan harta karun milik pamannya itu bukan pertama kali. Ia sebelumnya menemukan uang tunai di tempat persembunyian sang paman.

Uang yang disembunyikan Pablo diduga sengaja dilakukan untuk menghindari penangkapan. Selain menemukan uang tunai, Nicolas juga menemukan pena emas, telepon satelit, mesin tik, dan gulungan film yang belum terpakai.

Nicolas mengklaim bahwa dirinya ada yang memberitahunya mengenai titik pernyembunyian uang di apartemen yang kini ia huni. “Setiap kali saya duduk di ruang makan dan melihat ke arah tempat parkir, saya melihat seorang pria memasuki tempat itu dan menghilang,” kata Nicolas.

Nicolas yang menempati apartemen itu selama lima tahun, mengatakan beberapa uang kertas sudah rusak dan tidak dapat digunakan. Semasa hidupnya, Pablo beberapa kali meminta Nicolasi menemani melakukan perjalanan. Nicolas mengisahkan pernah diculik dan disiksa oleh pria misterius yang mencarinya ketika pergi dengan Pablo. (*)

BERITA REKOMENDASI