Hebat! Siswa SD Muh Sokonandi Juara 1 ‘Time Rush Robotics’ di Malaysia

Editor: KRjogja/Gus

MALAYSIA, KRjogja.com – Luar biasa! tepat untuk menggambarkan keberhasilan siswa SD Muhammadiyah Sokonandi dalam even Internasional Islamic School Robot Olimpiad (IISRO) 2018 dan IIUM Robot Competition (IRC) di Malaysia. Setelah pada hari pertama menyabet juara 2 dan 3 kontes robot Sumo, kini pada hari ke 2, Tim Skorco III berhasil menjadi juara pertama kategori robot time rush.

Prestasi juara 1 oleh Tim Skorco III yang diwakili siswa kelas 4C1, Deandra Kaylan Athalla (Dean) diikuti oleh tim Skorco I yang diisi Muhammad Hakim Reksya Islami (Reksya) dan Indrastata Jingga Daniswara (Tata) yang menyabet juara 2 pada kategori yang sama. Yang lebih membanggakan siswa SD ini mampu mengalahkan peserta lain dari jenjang di atasnya seperti SMP hingga Politeknik.

 

Bersama ibu kepala sekolah Anis Rofi'ah. (Foto: Istimewa)

"Membanggakan sekali pada kategori ini kita mampu menjadi yang terbaik memngalahkan peserta dari negara asing. Anak-anak bermain dengan mental yang kuat dan semangat luar biasa," kata Kepala Sekolah SD Muh Sokonandi, Anis Ro'fiah usai penyerahan piala.

Berita terkait:

SD Muh Sokonandi Sabet Juara 2 dan 3 Robot Sumo di IISRO 2018 Malaysia
Siswa SD Muh Sokonandi Ikuti Olimpiade Robot Internasional di Malaysia

Ibu Anis menambahkan prestasi ini menjadi modal mengikuti kategori lomba yang lain. "Terimakasih juga kepada pelatih, guru, dan orangtua pendamping atas supportnya sehingga kita berhasil meraih penghargaan ini," tambahnya. (Git)

 

BERITA REKOMENDASI