Hingga 13 Oktober, Tercatat 37,7 Juta Orang di Dunia Positif COVID-19

AMERIKA SERIKAT, KRJOGJA.com – Gubernur New York Andrew Cuomo menyatakan bahwa negara bagian di AS tersebut akan pengujian tambahan untuk daerah-daerah yang masih melihat peningkatan kasus COVID-19 selama beberapa hari ke depan.

Mengutip CNN, Selasa (13/10/2020), pernyataan dari Gubernur Andrew Cuomo juga mengatakan bahwa negara bagian New York telah melaporkan 12 kematian tambahan akibat COVID-19 dan 122 pasien yang dirawat dengan 185 lainnya yang dalam perawatan intensif.

Sementara itu, tingkat kepositifan COVID-19 di New York pun mencapai 1,2 persen, sedangkan area hotspot telah menjadi “zona merah” dengan kepositifan 3,70 persen, menurut pernyataan itu.

“Di New York, strategi kami adalah mengidentifikasi mikro-cluster. Kami melakukan lebih banyak pengujian daripada negara bagian lain, jadi kami memiliki lebih banyak data. Kami juga sangat ingin untuk mendapatkan jumlah kasus yang masuk dari rumah saki, jelas Gubernur Andrew Cuomo.

Ia melanjutkan, “Anda memetakan kasus-kasus itu dan menemukan yang terbaik dominasi kasus di suatu wilayah geografis. Itu adalah mikro cluster”.

“Jadi kami melakukan analisis yang sangat bertarget karena kami memiliki begitu banyak kapasitas pengujian, dan kami akan terus membiarkan data dan sains mengarahkan pendekatan kami untuk menjaga virus tetap terkendali,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI