Hujan Deras Di Cile, 4 Tewas

BIOBIO, KRJOGJA.com – Hujan deras dan badai salju menerpa kawasan tengah dan selatan Cile. Cuaca buruk yang berlangsung secara intensif selama tiga hari berturut-turut, hari ini sudah menewaskan empat orang.

Melansir Reuters, Minggu (18/6/2017), otoritas setempat juga melaporkan sekira 3.000 orang kehilangan rumah dan 230 ribu lainnya tidak mendapatkan pasokan listrik akibat kejadian ini. Sebagian besar korban adalah mereka yang tinggal di kawasan selatan Biobio karena sungainya meluap dan 34 ribu gedung diputus aliran listriknya.

Jalan-jalan di ibu kota Santiago berdasarkan laporan Outlook India, juga terendam banjir. Badan Pemantau Cuaca Nasional memperkirakan badai akan meningkat pada hari ini.

Otoritas Cile memastikan pihaknya akan terus memperhatikan perkembangan badai yang berkecamuk sejak Kamis 15 Juni malam. Sejauh ini, wilayah Cile bagian utara, tempat penambangan tembaga terbesar di negara Amerika Selatan itu, belum ada dampak yang terlaporkan.

Cile adalah negara produsen logam merah terbesar di dunia. Logam merah merupakan salah satu konduktor paling bersifat elektrik dibandingkan semua elemen logam. (*)

BERITA REKOMENDASI