Ibu Negara AS Kampanyekan Anti-Bullying di Detroit

DETROIT, KRJOGJA.com – Ibu negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump, menyatakan akan fokus memerangi anti-bullying atau anti-perundungan yang terjadi di negaranya. Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi sebuah sekolah di pinggiran kota Detroit belum lama ini.

Sebagaimana diberitakan New York Times, Rabu (25/10/2017), istri dari Donald Trump itu memang pernah menyatakan ke publik akan mendukung kampanye dalam memerangi penindasan atau perundungan. Oleh karena itu, dalam kunjungannya ke Orchard Lake Middle School pada Senin 23 Oktober, ia memfokuskan kegiatannya untuk mengampanyekan ‘No One Eats Alone’ yang dapat memicu terjadinya bullying.

Dalam kunjungan itu, Melania mengajarkan keterampilan inklusif kepada anak-anak serta mendesak siswa untuk bersikap hormat dan selalu menyebarkan kebaikan antara satu sama lainnya. Kampanye yang dilakukannya ini merupakan bagian dari Bulan Pencegahan Bullying Nasional.

“Saya pikir sangat penting untuk memilih kebaikan dan kepedulian,” ujarnya kepada para siswa.

Ia juga menyempatkan diri untuk melihat langsung anak-anak yang sedang makan siang di sekolah tersebut. Bahkan, saat itu ia juga menghampiri sekelompok siswa yang sedang makan bersama.

"Saya menyarankan kalian untuk mencari teman baru dan makan siang bersama teman yang lainnya," kata Melania Trump kepada mereka.

Pada kesempatan itu, Melania juga menekankan pentingnya untuk bersosialisasi satu sama lain. Hal tersebut diutarakan sebagai bagian dari kampanye anti-bullying. "Tanya apa yang mereka suka, apa hobi mereka, sehingga tak ada yang sedih atau tertekan," tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI