Idul Adha, KBRI Pyongyang Salurkan Daging Kurban

PYONGYANG, KRJOGJA.com – Pada Idul Adha 1438 Hijriah ini Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Pyongyang, Korea Utara membagikan daging hewan kurban kepada anak-anak di Ibu Kota Korut tersebut.
​
Dari keterangan Sekretaris Kedua KBRI Pyongyang, Sukamto, tahun ini KBRI menyerahkan daging hewan kurban ke Rumah Sakit Anak (RSA) Okryu. Tempat tersebut letaknya sekitar satu kilo meter  dari kantor perwakilan Indonesia itu.

Penyaluran daging kurban dilakukan langsung Duta Besar RI Bambang Hiendrasto dan para staf KBRI 4 September 2017. Pembagian dilakukan setelah 3 hari sebelumnya melaksanakan Solat Idul Adha bersama warga muslim lain di Masjid Ar-Rahman, Kompleks Kedutaan Besar Iran.

Total KBRI Pyongyang melakukan pemotongan sembilan ekor kambing kurban di Taedonggang Diplomatic Club setelah solat Ied.

Saat datang ke RSA Okryu, romobongan Duta Besar RI dan rombongan di RSA Okryu disambut oleh kepala rumah sakit, dr. Jo In Su, didampingi dr. Kim Un-song. Mereka selanjutnya meninjau ruangan dan fasilitas yang ada di rumah sakit.

Rumah sakit yang mulai beroperasi pada Oktober 2013 ini terdiri atas 6 lantai dengan 300 kamar, menempati tanah seluas 3.200 meter persegi.

Selain ruangan dan fasilitas yang ada pada setiap rumah sakit, di RSA Okryu ini juga terdapat ruang bermain bagi pasien balita serta ruang belajar untuk pasien rawat inap usia SD dan Sekolah Menengah dengan bimbingan lima orang guru.

Pemerintah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, baik untuk pasien rawat inap maupun rawat jalan.

Pada akhir kunjungan, Duta Besar RI menyerahkan daging hewan kurban dan bingkisan berupa makanan ringan Indonesia kepada Kepala RSA Okryu.

"Bingkisan diberikan sebagai ungkapan simpati disertai harapan agar anak-anak yang dirawat di rumah sakit ini segera sembuh," sebut Dubes Bambang dalam keterangan pers KBRI Pyongyang pada Selasa (5/9/2017). (*)

 

BERITA REKOMENDASI