Idul Adha, Turki Diguncang Bom Mobil

VAN (KRjogja.com)  – Hari pertama perayaan Idul Adha, Turki diguncang serangan bom mobil. Ledakan ini telah mengakibatkan 27 orang mengalami luka-luka. Serangan ini terjadi di dekat pos pemeriksaan polisi yang berdekatan dengan markas partai berkuasa dan kantor gubernur di Provinsi Van.

Menurut media Pemerintah Turki, Anadolu Agency yang mengutip keterangan dari Kepala Polisi di Can Suat Ekici mengatakan bahwa dua orang korban luka saat ini berada dalam kondisi kritis.

Ledakan terjadi pada Senin (12/9/2016) pagi sekira pukul 10.00 waktu setempat dan bertepatan dengan hari raya Idul Adha di Turki. Demikian sebagaimana dilansir Belfast Telegraph, Senin (12/9/2016). Menurut anggota parlemen dari Partai AKP, Besir Atalay, ledakan bom juga melukai dua petugas kepolisian. Sementara laporan dari Kantor Berita Dogan mengatakan ledakan bom terjadi sekira 200 meter dari kantor gubernur tempat pejabat Partai AKP berada. 

Pascakudeta militer, Turki terus diguncang serangan bom dari kelompok militan Kurdi yang terkait dengan Partai Pekerja Kurdi (PKK) dan kelompok militan ISIS. Serangan dua kelompok tersebut pada akhir-akhir ini telah mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia. (*)

 

BERITA REKOMENDASI