Iklan Air New Zealand Sindir Trump

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Iklan maskapai Air New Zealand yang dirilis untuk Natal pada pekan ini menyindir pidato Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan menampilkan seorang anak laki-laki Amerika yang mengenakan topi merah 'Make America Great Again' yang ditertawakan oleh anak-anak lain yang masuk dalam daftar "nakal" Santa.

Iklan berdurasi tiga menit yang memberi isyarat kepada wisatawan dengan ucapan Natal dari "tempat terindah di dunia" ini dimulai dari adegan Santa yang secara tidak sengaja mengirimkan daftar anak-anak nakal pada Natal 2018 kepada seorang siswa di Selandia Baru bernama Elvis Anderson, bukannya kepada Elf yang bertugas di Kutub Utara.

Anderson lalu mendapatkan ide menerbangkan anak-anak nakal dari seluruh dunia yang masuk dalam daftar tersebut dengan Air New Zealand untuk melakukan pertemuan di North Island, Selandia Baru. Setiap anak yang mewakili negaranya membuat janji untuk mengubah perilaku mereka agar keluar dari daftar nakal sehingga bisa mendapatkan kado dari Santa.

Janji yang diucapkan mulai dari makan sayuran, mengurangi pemakaian telepon genggam sampai bersikap baik dengan sesama kawan dari negara lain. Namun anak laki-laki dari Amerika yang mengenakan jas dan topi merah mengklaim bahwa dirinya orang paling baik sedunia, yang mengingatkan akan pidato Trump di PBB pada September kemarin.

"Saya tidak mengharapkan mendapat pujian, itu tidak apa-apa," tambah sang bocah Amerika di iklan, yang meniru kalimat pidato Trump di PBB.

Adegan lucu berlanjut saat Anderson berjanji akan berperilaku lebih baik kepada kawannya di Australia, meski dirinya menyilangkan jarinya di belakang punggung sebagai tanda tidak akan memenuhi janjinya. Janji-janji yang diucapkan oleh anak-anak nakal itu akhirnya membuat meteran kebaikan meningkat dan mereka semua terbebas dari daftar nakal. (*)

BERITA REKOMENDASI