Kasus Covid-19 di India Terbesar Kedua Dunia

Editor: Ivan Aditya

INDIA, KRJOGJA.com – India kini menjadi negara dengan jumlah kasus infeksi virus corona terbesar kedua di dunia. Negara itu menyalip Brasil yang saat ini berada pada posisi ketiga jumlah kasus infeksi Covid-19 di dunia.

Menurut data terkini jumlah kasus infeksi Covid-19 di India mencapai 13.53 juta orang. Sedangkan jumlah kasus corona di Brasil mencapai 13.45 juta orang.

Sementara di posisi teratas masih ditempati Amerika Serikat dengan 31.2 juta kasus infeksi Covid-19. Penambahan jumlah kasus infeksi di India dalam 24 jam terakhir sebanyak 168.912 pasien.

Sementara itu, penambahan jumlah kematian di India akibat virus corona dalam 24 jam mencapai 904. Alhasil, sampai saat ini jumlah keseluruhan korban wafat akibat Covid-19 di negara itu mencapai 170.179 orang.

Pemerintah India menyalahkan lonjakan kasus infeksi itu karena penduduk tidak menaati protokol kesehatan, yakni gemar berkerumun, dan tidak mengenakan masker. Akan tetapi, masyarakat setempat tetap mengikuti kegiatan keagamaan dengan berdesakan dan tidak mengenakan masker. (*)

BERITA REKOMENDASI