India Larang Penerbangan dari Inggris

Editor: Ivan Aditya

INDIA, KRJOGJA.com – India bergabung dengan negara lain untuk melarang semua penerbangan dari Inggris hingga akhir tahun, setelah mutasi jenis baru virus corona ditemukan di negara itu.

“Mempertimbangkan situasi yang berlaku di Inggris, pemerintah India telah memutuskan bahwa semua penerbangan yang berasal dari Inggris ke India akan ditangguhkan hingga 31 Desember 2020,” cuit Kementerian Penerbangan India di Twitter.

Larangan tersebut mulai berlaku pada Selasa (22/12) pukul 23.59 malam waktu setempat. Pihaknya menambahkan, dalam “ukuran kewaspadaan yang besar”, penumpang yang datang dari Inggris dengan penerbangan transit akan dikenakan wajib tes RT-PCR pada saat kedatangan.

Sejauh ini, lebih dari selusin negara Eropa dan dunia telah melarang penerbangan dan turis dari Inggris. Otoritas kesehatan Hong Kong mengatakan pihaknya akan melarang rute penerbangan Inggris mulai Selasa.

Sementara Belanda mengatakan penumpang yang tiba dari Inggris menggunakan kapal feri akan ditolak masuk. Selain itu, negara-negara lain termasuk Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Italia, Austria, Swedia, Swiss, Baltik, Bulgaria, Rumania, Turki, Iran, Israel, Kuwait, El Salvador, Chile, Argentina, Kanada, dan Arab Saudi turut melakukan hal serupa. (*)

BERITA REKOMENDASI