India Positif Corona Tertinggi Keempat Dunia

Editor: Ivan Aditya

INDIA, KRJOGJA.com – India kini berada di urutan keempat kasus corona tertinggi global setelah Amerika Serikat, Brasil, dan Rusia. India mencatat rekor 10.956 kasus baru virus corona dalam sehari.

Inggris sebelumnya berada di urutan keempat kasus corona global. Kementerian Kesehatan India mencatat saat ini total ada 287.535 kasus corona dengan 8.498 pasien meninggal.

Rekor penambahan kasus baru bukan pertama kali terjadi. Pekan lalu pada Jumat (12/06/2020), India melaporkan penambahan 396 pasien meninggal dalam tempo 24 jam.

Pekan lalu India juga melaporkan nyaris 10 ribu kasus baru corona dalam tempo sehari. Pekan lalu India masih berada di urutan kelima setelah Inggris.

Mumbai, New Delhi, dan Chennai merupakan tiga kota dengan kasus corona tertinggi di India. Rekor penambahan kasus baru di kota terjadi setelah warga dari desa mulai kembali beraktivitas seiring dengan dilonggarkannya aturan lockdown.

Direktur Jenderal Dewan Riset Medis India, Balram Bhargava mengatakan warga yang berada di kota memiliki peluang lebih besar tertular virus corona lantaran keterbatasan ruang sehingga sulit untuk menerapkan jaga jarak. (*)

BERITA REKOMENDASI