Indonesia Masih Berpeluang Rebut Medali

Editor: Agus Sigit

TOKYO, KRjogja.com – Kontingen Indonesia masih punya sejumlah peluang meraih medali pada ajang multi event Paralimpiade Tokyo 2020. Selain dari cabang bulutangkis dimungkinkan juga dari lintasan atletik. “Kami perkirakan ada kans tambah 6-8 medali,” jelas Rima Ferdiyanto, wakil Sekjen NPC Indonesia, Selasa (31/8).

Ia menyebutkan dari atletik ada Saptoyogo di nomor 200 meter dan Karisma Evi 100 meter. Sementara dari bulutangkis diperkirakan ada 6 medali. Salah satu atlet bulutangkis yang diandalkan Leani Ratri Oktila. Cabang para bulutangkis mulai menggelar pertadingan Rabu (1/9).

Sejak 19 Agustus, Ratri dan kawan-kawan telah berada di Tokyo. Mereka sempat melakukan pemusatan latihan selama seminggu di Machida sebelum berkumpul dengan atlet lain di wisma atlet Tokyo pada 26 Agustus lalu.

Sambil menunggu jadwal tanding, mereka melanjutkan latihan. Porsi latihan tidak terlalu berat. Ratri dkk, hanya diberi latihan ringan dan pertandingan. “Latihan hari ini hanya stroke ringan dan menjalani pertandingan antar sesama pemain,” kata Ratri.

Ia akan turun di nomor tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5 berpasangan Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran SL3-SU5 berpasangan Hary Susanto. Undian pembagian grup telah dilakukan, namun Ratri mengaku masih buta akan kekuatan lawan. (Qom)

 

 

BERITA REKOMENDASI