Indonesia Yakin Dunia Solid Melawan Pandemi COVID-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan rasa optimisnya terhadap kerja sama internasional. Ia yakin hubungan antar-negara tetap kokoh meski diterpa pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Menlu Retno pada diskusi untuk memperingati 75 tahun terbentuknya PBB serta Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75. Acara ini menghadirkan Menlu Retno sebagai pembicara kunci, serta Sekretaris Eksekutif UNESCAP (Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia Pasifik).

“Pandemi tidak boleh membawa kemunduran pada kerjasama internasional, melainkan harus menjadi momentum bagi dunia untuk memajukan solidaritas dan persatuan,” demikian ditegaskan Menlu RI, Retno Marsudi, pada diskusi virtual dengan tema The Future We Want, The UN We Need: Refleksi Kritis 75 Tahun PBB dalam Menghadapi Tantangan Global seperti dilansir Jumat (14/8/2020).

“Di tengah pandemi COVID-19, tuntutan atas relevansi dan peran PBB akan semakin besar,” demikian diutarakan Menlu Retno. “Kerja PBB harus berorientasi pada hasil konkrit, dan membawa manfaat nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat internasional”.

BERITA REKOMENDASI