Inggris Berharap Joe Biden Kalahkan Trump

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJa.com – Pemerintahan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson disebut diam-diam sangat berharap Presiden Donald Trump kalah dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada November mendatang.
Meski Johnson dikenal secara publik merupakan sekutu terdekat Trump, pemerintah Inggris disebut diam-diam berupaya menjaga jarak dengan pemerintahan AS saat ini sebagai antisipasi jika rival Trump, Joe Biden, menang pemilu.

“Hal-hal akan menjadi jauh lebih mudah jika Trump tidak menang lagi dalam pemilu. Diam-diam, banyak (orang dalam pemerintahan Inggris) setuju,” kata salah satu menteri dalam kabinet Johnson.

Tak hanya berharap Trump kalah, beberapa pejabat tinggi Inggris juga menginginkan Joe Biden menang pemilu. Seorang diplomat senior Inggris yang tak ingin disebutkan identitasnya mengatakan bahwa pemerintahan AS di tangan Biden akan menjadi akhir baik bagi “korupsi besar-besaran” era pemerintahan Trump.

“Banyak hal yang akan berubah jika Biden menang. Korupsi kejam yang dilakukan keluarga Trump dan sifat narsistik yang buruk dari perilakunya, semua itu akan berakhir dengan presiden baru,” kata diplomat tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI