Inggris Kampanyekan Nonton Aman di Bioskop

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJa.com – Asosiasi Sinema Inggris menggencarkan kampanye untuk meyakinkan masyarakat Inggris kembali menikmati film di bioskop. Kampanye tersebut berisikan ragam prosedur perlindungan bagi penonton dan petugas di bioskop di tengah pandemi Covid-19.

Kampanye itu digencarkan setelah pemerintah setempat mengizinkan bioskop di Inggris diizinkan kembali beroperasi pada 4 Juli, Irlandia Utara pada 10 Juli, Skotlandia mulai 16 Juli dan Wales pada 27 Juli.

Sejumlah cara dilakukan untuk meyakinkan masyarakat Inggris aman kembali ke bioskop. Salah satunya adalah membuat beberapa video singkat yang memberitahu prosedur baru menyaksikan film di bioskop.

Salah satunya adalah pemesanan tiket nonton harus dilakukan secara daring. Pengunjung juga wajib mencuci tangan dan mematuhi tanda jaga jarak yang telah ditetapkan di bioskop dan dalam studio.

Pengunjung juga diharapkan bisa menggunakan pembayaran tanpa tunai (cashless/contactless) ketika hendak membeli makanan dan minuman di bioskop.

Selain itu, Asosiasi Sinema Inggris juga menyatakan para petugas bioskop telah dibekali dan dilatih mengenai Covid-19 untuk memastikan keselamatan serta kesehatan pengunjung. (*)

BERITA REKOMENDASI