Inggris Kembali Gelar Pemilu

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Inggris kembali menggelar pemilihan umum hari ini, Kamis (12/12), di tengah kebuntuan parlemen dan pemerintah dalam melanjutkan proses pengunduran diri dari Uni Eropa (Brexit).

Pemilu ketiga dalam lima tahun terakhir ini disebut sebagai yang paling krusial lantaran akan menentukan nasib negosiasi Brexit yang telah diperpanjang tiga kali. Sebanyak 4.000 tempat pemungutan suara akan dibuka di seluruh penjuru Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

Sejumlah pub, salon, hingga pertokoan tutup demi dijadikan TPS. Ribuan TPS itu akan dibuka secara serempak pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Perdana Menteri Boris Johnson berharap bisa mempertahankan jabatan di tengah kebuntuannya membujuk parlemen agar mau setuju dengan proposal Brexit gagasannya.

Johnson dan Partai Konservatif membutuhkan sembilan kursi tambahan untuk bisa mendominasi parlemen. Dengan mendominasi parlemen, Johnson berharap mampu melanjutkan proses Brexit berdasarkan gagasannya, yakni setuju dengan kesepakatan (deal) yang diajukan atau tidak (no deal). (*)

BERITA REKOMENDASI