Inggris Minati Investasi Infrastruktur RI

JAKARTA (KRjogja.com) – Perkembangan yang sekarang terjadi di Inggris, yakni keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) diyakini dapat memberikan peluang baru untuk perkuat kerjasama bilateral kedua negara. 

Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi saat pertemuan bilateral dengan Alok Sharma, Parliamentary Under Secretary of State for the Foreign and Commonwealth Office (Minister for Asia and the Pacific) di sela-sela High Level Week Sidang Majelis Umum PBB di New York, 22 September 2016.

Pertemuan ini adalah yang pertama kali di antara Menlu RI dan Under Secretary. Pada kesempatan pertemuan, keduanya membahas upaya untuk mendorong peningkatan perdagangan yang adil dan saling menguntungkan bagi Indonesia dan Inggris, salah satunya di bidang infrastruktur. “Under Secretary sampaikan ketertarikan Inggris untuk meningkatkan kerjasama ekonomi khususnya di bidang infrastruktur, yang kami sambut baik,” ungkap Retno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (25/9/2016). 

Hal ini, lanjut dia, sejalan dengan sikap kebutuhan Indonesia, mengingat saat ini investasi di berbagai bidang khususnya infrastruktur publik termasuk pelabuhan laut, bandara, galangan kapal, kereta api di Indonesia khususnya bagian Timur, sedang ditingkatkan. (*)

BERITA REKOMENDASI