Ingin Tahu Besarnya Pensiun Obama? Nih..

NEW YORK (KRjogja.com) – Barack Obama akan segera lengser dari jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat. Setelah menuntaskan tugasnya selama dua periode berturut-turut, Obama ditaksir akan mendapat uang pensiun yang cukup besar.

Dilansir dari The Independent, Selasa (15/11/2016), Obama diperkirakan akan mendapat uang pensiun sebesar US$ 203,7 ribu atau setara dengan Rp 2,7 miliar per tahun. Besaran uang pensiun tersebut sama seperti yang telah diterima mantan Presiden AS sebelumnya sejak tahun 1958.

Walau mendapatkan sokongan dana dari negara, Obama tetap bisa mendapat pendapatan tambahan dari berbagai pekerjaan yang bisa dilakukan. Salah satu hal yang sering dikerjakan mantan presiden Amerika Serikat setelah pensiun dari jabatannya adalah menulis memoar politik.

Sejauh ini, Presiden Obama telah menulis dua memoar politik yang berjudul "Drams of My Father dan Audacity of Hope". Dari memoar politik yang diterbitkannya Obama diperkirakan mendapat penghasilan hingga US$ 45 juta atau setara dengan Rp 600 miliar. (*)

BERITA REKOMENDASI