Ini Dia Anggur Paling Mahal

BANYAK manfaat yang dimiliki oleh buah anggur. Selain mengandung nutrisi yang banyak, buang anggur juga sering dimanfaatkan untuk berbagai hidangan. Tak heran apabila buah ini sering dibanderol dengan harga cukup mahal.

Namun sepertinya harga anggur di pasaran masih kalah dengan anggur yang satu ini. Mengutip laman time.com, Sabtu (9/7/2016), seikat anggur berjumlah 30 buah dijual dengan harga mencapai US$ 10.900 atau setara dengan Rp 142,7 juta (asumsi kurs Rp 13.092 per dolar Amerika Serikat). Hal ini berarti satu buah anggur dihargai Rp 4,7 juta.

Anggur tersebut merupakan varietas Ruby Romanian. Anggur yang ditanam di daerah Ishikawa, Jepang ini memiliki berat 20 gram dan kandungan gula hingga 18 persen. Hal ini berarti satu buah anggur memiliki ukuran sebesar bola ping pong.

Orang-orang Jepang memang terkenal rela membayar mahal untuk buah-buah tropis. Namun terjualnya anggur satu ini mampu memecahkan rekor tertentu. Penjualan anggur ini dimulai dengan acara lelang, namun anggur Ruby Roman ini sukses merajai buah dengan harga termahal.(*)

BERITA REKOMENDASI