Irak Gunakan Vaksin Buatan China

Editor: Ivan Aditya

IRAK, KRJOGJA.com – Irak akan mulai program vaksinasi Covid-19 setelah menerima sumbangan 50 ribu dosis vaksin buatan Sinopharm dari China. Tenaga kesehatan, pasukan keamanan, dan lansia masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin yang diberikan secara gratis.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Seif al-Badr mengatakan bahwa suntikan pertama vaksin akan dimulai. “Dosis akan diberikan ke tiga rumah sakit utama di Baghdad dan kemungkinan ke beberapa provinsi,” kata Badr.

Kementerian kesehatan meluncurkan platform daring bagi warga untuk mendaftarkan diri pemberian dosis pertama vaksin Covid-19. Hingga Selasa, tautan tersebut tidak bisa diakses lantaran banyak warga Irak yang antusias untuk mendaftarkan diri.

Disaat bersamaan Kemenkes Irak juga mengumumkan kesepakatan pembelian dua juta dosis vaksin corona dari China. Kemenkes Irak telah melakukan kesepakatan dengan duta besar China di Baghdad untuk pembelian dua juta dosis vaksin corona. Namun kedua pihak tidak mengungkap kapan pengiriman dosis tambahan akan dilakukan. (*)

BERITA REKOMENDASI