Iran Kembali Diguncang Gempa, 1 Orang Tewas

TEHERAN (KRjogja.com) – Gempa dengan kekuatan 4,2 Skala Richter (SR) dilaporkan mengguncang wilayah Iran. Gempa yang terjadi sekira pukul 12.54 waktu setempat tersebut tepatnya terjadi di sekira 50 kilometer (km) barat Ibu Kota Teheran.

Gempa ini diketahui merupakan gempa susulan yang sebelumnya terjadi pada Rabu 20 Desember lalu yang mengakibatkan 2 orang tewas. Gempa yang juga melukai 23 orang tersebut diketahui berkekuatan 5,2 SR. Sebagaimana dinukil dari Independent, Rabu (27/12/2017), gempa kali ini menyebabkan 1 orang tewas dan 56 lainnya terluka.

Korban tewas diketahui meninggal karena terkena serangan jantung. Sementara itu, puluhan orang terluka karena berusaha melarikan diri dari bangunan. Beruntung gempa kali ini tidak menimbulkan kerusakan parah. Guncangan gempa kali ini juga dirasakan di pusat Ibu Kota Teheran pada pagi hari.

Akibat gempa ini, beberapa sekolah di Teheran Barat dan Kota Karaj ditutup serta jadwal ujian dibatalkan. Warga yang masih trauma sebagian besar memilih untuk tinggal sementara di dalam mobil, pusat olahraga dan bangunan lainnya yang dinilai alam.

Sebagaimana diketahui, Iran sebelumnya diguncang gempa dahsyat berkekuatan 7,2 SR. Gempa yang melanda perbatasan Iran dan Irak itu menjadi bencana paling mematikan pada 2017 di wilayah Timur Tengah (Timteng). Gempa ini membuat total 620 nyawa melayang. (*)

BERITA REKOMENDASI