Iran Sebut Isu Petinggi Al-Qaeda Dibunuh di Teheran Rekayasa CIA dan Mossad

Editor: Ivan Aditya

IRAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Iran membantah laporan yang menyebutkan bahwa seorang petinggi organisasi teroris Al-Qaeda, Abdullah Ahmed Abdullah alias Abu Muhammad Al-Masri, dibunuh dalam operasi gabungan antara Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) dan Israel (Mossad) di Teheran.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh, menyatakan informasi tentang pembunuhan terhadap Masri hanya rekayasa CIA dan Mossad.

“Washington dan Tel Aviv mencoba membuat seolah-olah menyudutkan Iran dengan menuduh terlibat dengan kelompok ini dengan cara membuat kabar bohong yang dibocorkan kepada media massa,” kata Khatibzadeh.

Khatibzadeh menyatakan pemerintah Iran tidak pernah menyembunyikan atau melindungi buronan teroris. “Hal ini menjadi gaya baru pemerintahan AS, dan Gedung Putih mencoba menebarkan ketakutan terhadap Iran dengan melontarkan tuduhan semacam itu,” ujar Khatibzadeh.

Menurut laporan surat kabar The New York Times, CIA memberikan petunjuk lokasi persembunyian Masri kepada Mossad. Sumber menyatakan Masri berada di dalam cengkeraman Iran sejak 2003. (*)

BERITA REKOMENDASI