Iran Sukses Uji Coba Rudal Generasi Baru

Editor: Ivan Aditya

IRAN, KRJOGJA.com – Iran menguji coba rudal misil generasi terbaru dalam latihan militer. Latihan ini merupakan yang pertama setelah 19 tentaranya tewas tertembak rudal saat latihan perang pada Mei lalu.

Angkatan bersenjata Iran merilis foto-foto latihan diperang di Teluk Oman yang memperlihatkan rudal ditembakkan dari kapal dan bagian belakang truk yang meledakkan sebuah kapal di tengah laut. Rudal itu menghancurkan target yang ditentukan sejauh 280 kilometer atau 174 mil dan jangkauannya dapat ditingkatkan lebih jauh.

Tanpa memberikan rincian lebih lanjut, pernyataan itu menyebut rudal tersebut dirancang dan diproduksi oleh kementerian pertahanan dan angkatan laut. Sebuah video yang dirilis oleh lembaga penyiaran televisi pemerintah di situs webnya mengatakan, beberapa rudal dibuat pada ‘platform lama yang telah diperbarui’.

“Rudal tersebut adalah rudal dengan ketepatan mematikan dan kekuatan bagi musuh-musuh Iran,” kata seorang wartawan IRIB di pantai, tempat di mana rudal-rudal itu ditembakkan dari sebuah truk. (*)

BERITA REKOMENDASI