ISIS Cambuk Pemuda Berkaos Messi

Editor: Ivan Aditya

IRAK (KRjogja.com) – Kelompok ISIS atau Islamic State mengeksekusi enam pria di Mosul, Irak, dengan batang las dalam kondis diborgol. Selain itu, ISIS juga mencambuk tiga pemuda karena bermain sepak bola, yang salah satunya mengenakan kaos Lionel Messi.

Enam pria yang dieksekusi itu dituduh melawan kelompok ISIS. Laporan eksekusi tersebut dirilis media Irak, Iraq News, yang mengutip sumber di Mosul. ”Teroris mengeksekusi enam pemuda di Mosul. ISIS mengatakan bahwa para pemuda itu bagian dari faksi perlawanan,” demikian laporan media Irak.

”Para pemuda pertama kali diborgol dan kemudian mesin dan batang las digunakan untuk membunuh mereka. Eksekusi berlangsung di Mosul di depan sebuah pertemuan besar,” lanjut laporan itu.

Sumber yang dikutip media Irak itu mengatakan, tiga pemuda yang bermain sepak bola, masing-masing dicambuk 30 kali. Militan ISIS telah mengecam setiap pemuda dengan 30 cambukan di alun-alun di depan kerumunan orang di pusat Mosul, karena mereka memainkan permainan yang dilarang. ISIS juga merobek kaos dengan nama Messi di punggung. (*)

BERITA REKOMENDASI