ISIS Terbitkan Buku Panduan Seks

Editor: Ivan Aditya

SURIAH (KRjogja.com) – Kelompok ISIS terungkap telah menerbitkan panduan bagi militannya untuk memiliki budak seks dan pembolehan untuk memiliki selir pra-puber. Panduan dalam bentuk pamflet itu ditemukan pasukan Irak ketika melakukan operasi di wilayah Irak utara.

Panduan tertulis lengkap dengan logo kelompok ISIS itu berisi 32 pertanyaan dan jawaban tentang cara untuk memiliki budak seks bagi para jihadis. Panduan itu pula yang dijadikan acuan para militan ISIS untuk menjual tawanan perempuan sebagai budak nafsu secara online.

Pamflet berbahasa Arab itu ditemukan di antara surat-surat lain yang memiliki logo khas kelompok ISIS. ”Gadis pra-puber dapat diambil sebagai selir. Anda tidak bisa berhubungan seks penetratif tetapi Anda masih bisa menikmatinya,” bunyi salah satu poin dalam panduan itu.

Sementara itu, sebuah temuan posting penjualan anak gadis 12 tahun oleh kelompok ISIS pada aplikasi ponsel pintar terungkap dalam laporan yang diterjemahkan IFP. Gadis 12 tahun itu, dalam biografinya tercatat sebagai gadis Yazidi.

Abu Al-Mughaira Al-Muhajir, salah satu dari sejumlah militan ISIS yang tertangkap oleh pemberontak Suriah dari kelompok Front Al-Sham di Aleppo, pernah mengungkap praktik perbudakan seksual. Menurutnya, para wanita dibeli oleh ISIS di sebuah pasar budak di Raqqa, Suriah, antara USD250 hingga USD500. (*)

BERITA REKOMENDASI