Israel Kembali Bombardir Gaza

Editor: Ivan Aditya

ISRAEL, KRJOGJA.com – Pesawat tempur Israel kembali menyerang sejumlah target di wilayah Hamas, salah satu faksi terbesar Palestina, di Jalur Gaza. Serangan itu dilakukan tak lama setelah sebuah roket yang berasal dari wilayah Palestina itu menghantam selatan Israel.

Militer Israel menyebut jet-jet tempurnya menggempur 18 fasilitas Hamas, yang selama ini dianggap Tel Aviv sebagai organisasi teroris, dalam dua gelombang serangan udara. "Jet tempur Israel berhasil membidik infrastruktur bawah tanah di selatan Jalur Gaza merespons roket yang diluncurkan ke Israel sebelumnya," bunyi pernyataan militer Israel.

Israel tak merinci target serangannya, namun seorang sumber keamanan Palestina mengatakan beberapa rudal israel jatuh di daerah pertanian di sebelah timur Rafah. Insiden ini terjadi tak lama setelah dua orang Palestina terluka akibat serangan udara Israel wilayah yang sama.

Serangan tersebut juga dilakukan berselang beberapa hari setelah pasukan angkatan darat Israel dilaporkan membunuh dua remaja Palestina di Gaza. Situasi kian memanas di perbatasan antara Israel dan Palestina, terutama setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memutuskan untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada awal Desember lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI