Israel Negara Paling Aman dari Corona

Editor: Ivan Aditya

ISRAEL, KRJOGJA.com – Israel dinobatkan sebagai negara paling aman saat pandemi Covid-19 berlangsung, menurut survei yang dilakukan Deep Knowledge Ventures. Perusahaan konsorsium yang berbasis di Hong Kong itu merilis daftar 40 negara teraman corona.

Israel memuncaki daftar dengan total skor 632.32 dari 76 kriteria penilaian yang diterapkan. Beberapa parameter itu di antaranya jumlah kasus Virus Corona, angka kematian, ukuran geografis dan demografi, kapasitas rumah sakit dan keahlian medis.

“Negara ini relatif kecil, terorganisir dengan baik, dan sistem manajemen GovTech mereka cukup efisien diterapkan secara nasional,” kata Dmitry Kaminskiy, mitra pengelola Deep Knowledge Ventures.

Singapura berada di posisi kedua pada 1 April, diikuti Hong Kong di peringkat empat, dan Taiwan di posisi kelima. Jepang di urutan keenam, sedangkan Korea Selatan di posisi 10.

Lalu pada 12 April susunannya berubah. Peringkat kedua dihuni Jerman dan disusul Korsel di urutan ketiga.

Australia dan China masing-masing berada di posisi 4 dan 5, diikuti Selandia Baru, Taiwan, Singapura, Jepang, dan Hong Kong di 10 besar. Israel sendiri masih mempertahankan posisi puncak. (*)

BERITA REKOMENDASI