Israel Tak Akan Buka Perdamaian dengan Palestina

Editor: Ivan Aditya

ISRAEL, KRJOGJA.com – PM Israel Benjamin Netanyahu tidak pernah berniat membahas perdamaian dengan Palestina. Hal tersebut diungkap oleh pemimpin oposisi Yair Lapid jelang penandatanganan kesepakatan normalisasi.

Lapid menuding pemerintah Netanyahu tidak berniat membahas apa pun dengan Palestina karena banyak pemilih sayap kanan perdana menteri yang menentang pembentukan negara Palestina.

Lapid yang juga memimpin Partai Yesh Atid mengkritik orang-orang Palestina karena menunggu dunia Arab dan komunitas internasional melakukan pekerjaan untuk mereka.

“Mereka harus proaktif daripada mengorbankan diri mereka sendiri selamanya, daripada mengeluh sepanjang waktu,” ujarnya.

Lapid mengaku menyambut baik kesepakatan normalisasi antara Israel dengan UEA dan Bahrain. Namun ia berpendapat agar Israel juga harus melanjutkan negosiasi damai dengan Palestina.

“Pemerintah saat ini mengatakan kami telah mencapai kesepakatan dengan negara-negara Sunni moderat tanpa membayar harga negosiasi dengan Palestina. Saya katakan, itu bukanlah harga. Itu kepentingan Israel,” kata Lapid. (*)

BERITA REKOMENDASI