Israel Terus Bombardir Gaza

Editor: Ivan Aditya

ISRAEL, KRJOGJAl.com – Angkatan Bersenjata Israel terus membombardir Jalur Gaza, Palestina selepas operasi militer yang berhasil dipatahkan oleh Hamas. Akibat gempuran itu, kantor stasiun televisi Al Aqsa dan kantor polisi Hamas hancur, serta menyebabkan lima orang meninggal.

Sebagaimana dilansir AFP, Selasa (13/11), militer Israel mengklaim telah menggempur 70 lokasi persembunyian pasukan Hamas, Brigade Izzudin Al Qassam. Mereka berdalih hanya membalas serangan Hamas yang telah meluncurkan 300 roket. Padahal Israel yang memulai pertikaian terlebih dulu dengan menggelar operasi militer pada Minggu pekan lalu, di Khan Yunis.

Dinas Kesehatan Jalur Gaza menyatakan tiga orang terluka dalam serangan susulan Israel. Sedangkan Front Popular Pembebasan Palestina (PFLP) menyatakan dua pejuang mereka juga tewas akibat serangan Israel. Dalam serangan Minggu pekan lalu, tujuh pejuang Hamas termasuk seorang komandan Brigade Izzudin Al Qassam, Nur Baraka, gugur.

Israel menyatakan dari ratusan roket dilepaskan Hamas, sebagian besar jatuh di wilayah tanpa penduduk. Namun, sebagian menghantam rumah dan bangunan warga. Sekitar 20 orang terluka dalam serangan roket Hamas.

Rudal anti kendaraan lapis baja dilepaskan pejuang Hamas dari Jalur Gaza juga menghantam sebuah bus di Israel. Sejumlah orang terluka, termasuk tentara Israel.

Serangan Israel juga menghancurkan bangunan stasiun televisi Al-Aqsa dan kantor polisi milik Hamas. Tidak ada korban dalam serangan itu, karena para pegawai sudah terlebih dulu dievakuasi. (*)

BERITA REKOMENDASI