Istri Presiden Korsel Emoh Dipanggil Ibu Negara

SEOUL, KRJOGJA.com – Terpilihnya Moon Jae-in sebagai Presiden Korea Selatan (Korsel) pada 10 Mei 2017 membawa harapan baru. Tidak hanya dalam hal mengatur pemerintahan, tetapi juga dalam sikap dan gaya hidup sehari-hari.

Pria berusia 64 tahun itu pernah berjanji untuk tinggal di luar Gedung Biru, Istana sekaligus kediaman resmi Kepresidenan Korsel. Moon Jae-in tetap ingin menjadi sosok yang membumi. Gaya tersebut juga dilakukan sang istri sekaligus Ibu Negara, Kim Jung-sook.

Perempuan berusia 62 tahun itu mengatakan ingin mendukung suaminya dengan mengisi kekosongan di saat Moon tidak bisa berkomunikasi dengan warga Korsel. Kepribadiannya yang sangat ceria membuatnya dijuluki, ‘Happy Mrs. Jung-sook’.

“Saya ingin menjadi Ibu Negara yang ramah, rendah hati, dan menyenangkan. Pertama-tama, saya sudah meminta agar orang-orang tidak memanggil saya Ibu Negara,” ujar Kim Jung-sook dalam pernyataan tertulis, mengutip dari Reuters, Jumat (16/6/2017).

Melihat pernyataan tersebut, tidak heran mantan penyanyi lagu-lagu klasik itu pernah terlihat sedang mengantre membeli ikan pada masa kampanye pemilihan presiden (pilpres). Kim Jung-sook juga pernah terlihat mengenakan sandal dan rambut tidak tertata rapi. Citra tersebut sangat jauh bila dibandingkan Park Geun-hye, pendahulu Moon Jae-in. (*)

BERITA REKOMENDASI