Italia Izinkan Masuk 180 Manusia Perahu

Editor: Ivan Aditya

ITALY, KRJOGJA.com – Italia mengizinkan kapal relawan, Ocean Viking untuk memindahkan 180 imigran yang diselamatkan di Laut Mediterania ke sebuah kapal pemerintah untuk kemudian menjalani karantina.
“Kami telah menerima instruksi dari otoritas maritim Italia untuk menurunkan mereka yang ada di Porto Empedocle,” seorang juru bicara badan amal SOS Mediterranee.

Para imigran pun menyambut gembira pengumuman tersebut dengan bernyanyi, berteriak, dan berswafoto. “Kami sangat bahagia! Kami telah menempuh perjalanan jauh. Libya seperti neraka dan sekarang setidaknya kami bisa melihat ujungnya. Saya perlu memberi tahu keluarga saya bahwa saya masih hidup,” kata Rabiul.

Ocean Viking kini menuju pelabuhan lokasi para migran akan ditransfer ke kapal yang disewa pemerintah, Moby Zaza. Mereka kemudian akan dikarantina lebih dulu di atas kapal selama 14 hari.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa mereka dipersilahkan untuk pindah ke Moby Zaza, kemungkinan besok pagi,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Dino Martirano. (*)

BERITA REKOMENDASI