Italy Salip Kores Korban Terbanyak Corona

Editor: Ivan Aditya

ITALY, KRJOGJA.com – Italia menjadi negara dengan korban Virus Corona tertinggi kedua di dunia di bawah China setelah terjadi lonjakan jumlah kematian akibat wabah itu.

Menurut badan perlindungan sipil Italia, jumlah korban tewas mencapai 366 orang, dari yang sebelumnya 133 korban. Sebagian besar kematian terjadi di wilayah Lombardy.

Dengan jumlah ini, negeri Pizza pun memmiliki jumlah ke matian terbanyak akibat Virus Corona di luar China atau infeksi Covid-19 kedua terbanyak di dunia, setelah jumlah kasus naik tajam, dari yang sebelumnya 1.492 menjadi 7.375 kasus.

Korea Selatan membuntuti di peringkat ketiga dengan 7.313 kasus, meski tingkat penyebarannya melambat. Kepala badan perlindungan sipil Angelo Borrelli mengatakan Italia memesan 22 juta masker bedah untuk membantu menghentikan penyebaran virus ini.

Diketahui, Italia sebelumnya mengisolasi sekitar 15 juta orang di bagian utara, termasuk kota Venesia dan Milan, demi menahan penyebaran virus itu. Meski begitu, pemerintah setempat tidak menjelaskan catra mencegah orang pergi dari lokasi-lokasi itu. (*)

BERITA TERKAIT