Ivanka Trump Depresi Pasca Melahirkan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam sebuah bincang-bincang di televisi 'The Dr. Oz Show' baru-baru ini, putri sekaligus penasihat senior Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump mengungkapkan bahwa dirinya mengalami postpartum depression (PPD) usai melahirkan anak-anaknya.

Ungkapan ini ia sampaikan untuk memberi kesadaran pada publik akan apa itu postpartum depression. Disebut depresi, karena para pengidapnya akan mengalami sejumlah gejala seperti rasa khawatir, kepanikan dan kecemasan yang berlebihan. Hal ini tentu membuat seseorang akan merasa lelah, dan tersiksa tapi takut untuk mengungkapkannya.

Trump serta suaminya, Jared Kushner memiliki tiga anak, yaitu Arabella (6), Joseph (3), dan Theodore (1). “Setiap kehamilan ketiga anak saya, saya selalu memiliki beberapa tingkatan yang berbeda dari postpartum depression,” ungkap Ivanka.

Gejala dan kondisi tersebut, akan dirasakan efeknya setelah melahirkan, yang meliputi rasa sedih dan kegelisahan yang berlebihan. “Itu benar-benar mengubah keadaan emosional saya karena saya merasa tidak mampu mengemban tugas sebagai ibu dalam keluarga sekaligus wanita karir,” kata Ivanka.

Pembahasan mengenai postpartum depression tidak direncanakan sebelumnya oleh Trump dalam program tersebut. Namun, Trump merasa bahwa pembahasan ini sangat penting. (*)

BERITA REKOMENDASI