Jadi Pengasuh Kucing Liar di Rusia Bergaji Jutaan Rupiah

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Sebuah kota di Rusia memiliki pekerjaan unik yakni mencari seorang kepala penjaga kucing. Kepala kucing ini akan dipekerjakan di kota Zelenogradsk, Russia. Pekerjaan utamanya adalah merawat sekitar 70 kucing liar yang ada di kota itu.

Sebanyak 80 orang telah mengajukan diri untuk melamar pekerjaan tersebut. Zelenogradsk adalah sebuah kota kecil di tepi laut di barat Rusia. Kota yang terletak di wilayah Kaliningrad ini mendeklarasikan diri sebagai komunitas pecinta kucing terbesar di Rusia.

Mereka bahkan baru saja mendirikan patung kucing dan menambahkan gambar kucing pada lambang kota mereka. Hal ini dilakukan untuk mempertegas citra diri mereka sebagai komunitas pecinta kucing.

Svetlana Logunova, seorang wanita paruh baya yang merupakan penduduk setempat berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai kepala penjaga kucing di kota itu. Kepadanya diberikan sepeda, seragam, jaket berwarna hijau, dasi kupu-kupu, dan topi yang menandakan dirinya sebagai penjaga kucing di kota itu.

Dirinya dibayar sebesar 5.700 rubel Rusia (sekitar Rp 1,2 juta) per bulan untuk memastikan semua kucing di komunitasnya senang. Dirinya membagikan makanan, dan memberikan tumpangan gratis di keranjang sepedanya. (*)

BERITA REKOMENDASI